by

Tips Rambut Tetap Cantik Walau Berhijab

tips kecantikanSetiap wanita Muslimah diwajibkan menutup auratnya termasuk mahkota kepalanya. Maka tak jarang kita jumpai banyak orang yang berhijab alias berjilbab. Namun banyak pula wanita yang belum berhijab karena takut rabut rontok atau berketombe. Benarkah itu? Sebenarnya berhijab bukanlah penyebab rambut Anda menjadi rusak. Namun kini banyak wanita yang berjilbab dan tetap memiliki rambut yang sehat. Bagaimana resepnya agar rambut tetap cantik dan tidak rusak meskipun berhijab? Untuk mengetahuinya, berikut ulasan untuk Anda.

Banyak yang menganggap bahwa menggunakan jilbab akan membuat rambut menjadi lembap dan cepat berketombe. Menag pernyataan tersebut tidak dapat disalahkan karena berjilbab akan menutup rambut Anda selama berjam-jam bahkan hanya terurai ketika tidur. Namun permasalahan rambut rontok dan berketombe dapat Anda atasi dengan melakukan perawatan yang baik. lalu seperti apa perawatannya?

Langkah yang pertama adalah dengan mengeringkan rambut hingga benar-benar kering sebelum menutupnya dengan jilbab. Rambut yang kering akan membuat rambut Anda menjadi sehat dan tidak mudah timbul ketombe. Apalagi Anda akan menutupnya selama seharian. Maka Anda perlu mengeringkan rambut Anda dengan handuk hingga benar-benar tak tersisa air.

 

Langkah kedua adalah dengan tidak mengikat rambut secara kencang. Bagi Anda yang memiliki rambut panjang atau lebih dari sebahu pastinya merasa risih jika rambut Anda akan ditutupi dengan jilbab, maka Anda perlu mengikatnya agar terkesan lebih pendek. Banyak wanita yang mengikat rambutnya dengan kencang sehingga merusak rambut mereka. Nah bagi Anda terutama ketika akan berjilbab, jangan mengikat rambut Anda secara kencang namun ikatlah dengan ikatan yang mudah lepa sehingga rambut Anda tetap awet dan tidak mudah rontok.

 

Langkah ketiga adalah dengan rajin memberikan vitamin rambut. Anda pasti sudah tahu untuk alasan ini. Rambut tentu membutuhkan perawatan seperti vitamin agar rambut tetap tumbuh secara baik dan sehat. Dengan menggunakan vitamin ini, tentu akan menghindari bakteri yang muncul karena lembapnya kulit kepala Anda. Nah demikian tips rambut hijab yang dapat Anda praktikan.

Related posts: