by

Penilaian Suara Kacer Saat Kontes

suara kacerBurung kacer adalah jenis burung yang sering diadu dalam ajang perlombaan. Salah satu hal yang paling sering diadu dalam kontes burung kacer adalah suaranya. Suara kacer memang berbeda daripada yang lain karena kacer memiliki jenis suara yang khas. Dibandingkan dengan burung lainnya, suara burung kacer juga keras dan lantang. Bila Anda pernah mengunjungi kontes perlombaan burung kacer, maka Anda akan mendengar berbagai macam jenis kicauan burung kacer yang hebat. Meskipun begitu, para juri tentu harus bisa menilai setiap burung dengan adil. Nah, bagi Anda yang ingin tahu apa saja yang menjadi penilaian para juri, berikut beberapa penilaian yang harus dipahami.

Suara Kacer Keras Dan Lantang

Dalam melakukan penilaian, setiap juri tentunya tidak hanya melihat dalam satu aspek saja. Setidaknya terdapat tiga hal yang menjadi pertimbangan para juri untuk menentukan para pemenang. Hal pertama yang menjadi penilaian adalah irama. Apakah irama suara burung kacer Anda sudah unik? Dalam hal ini, Anda harus memastikan apakah suara kacer tersebut sudah memekikkan telinga. Setiap kacer harus memiliki irama yang unik, tidak hanya bisa berkicau saja. Hal kedua yang juga menjadi penilaian adalah suara. Selain memiliki irama yang bagus, suara burung kacer juga harus keras dan lantang. Dalam kontes, suara burung memang haruslah keras karena harus diadu dengan burung lainnya.

Suara burung yang tidak terdengar oleh para juri jelas akan mengurangi poin penilaian. Burung kacer yang hebat tentu memiliki suara yang sangat lantang. Bukan hanya itu saja, nafas burung kacer pun harus panjang sehingga bisa lama terdengar. Dengan nafas yang panjang, maka burung kacer bisa berkicau jauh lebih lama daripada burung kacer pada umumnya. Hal terakhir yang juga menjadi penilaian adalah variasi. Setiap burung kacer harus memiliki berbagai macam variasi bunyi kacer. Semakin banyak variasi suara yang dimiliki, maka potensi kemenangan akan semakin besar. Jadi, tadi adalah penilaian suara kacer pada saat kontes yang harus Anda tahu.

Related posts: