by

Pengertian Ngidam Sebagai Tanda Tanda Kehamilan

tanda tanda kehamilanBanyak yang menyangka bahwa bukti akurat dari adanya tanda tanda kehamilan yang selama ini dimiliki oleh para wanita atau calon ibu bisa dibuktikan dengan menggunakan tes pack atau tes kehamilan. Padahal masih banyak sekali ciri atau tanda kehamilan yang bisa kita ditemui. Sehingga berdasarkan tanda tersebut bisa menjadi berita besar yang membahagiakan pihak keluarga atau diri Anda sendiri sebagai calon ibu. Lalu bagaimana dengan fenomena ngidam yang sering kali di percaya sebagai tanda kehamilan oleh masyarakat Indonesia? Apakah istilah ngidam yang dialami oleh wanita Indonesia ada hubungannya dengan kondisi kesehatan si wanita atau calon ibu? Berikut sedikit penjelasannya.

Mengerti Istilah Ngidam Sebagai Tanda Tanda Kehamilan

Memang untuk masyarakat Indonesia mengidam adalah sebuah tanda tanda kehamilan atau fenomena yang seringkali diartikan sebagai mitos. Karena banyak sekali ibu jaman dahulu yang mengatakan bahwa ketika seorang wanita atau ibu hamil mengidam, mereka harus dituruti kemauannya. Sedangkan jika tidak dituruti, bisa jadi si anak akan memiliki kebiasaan suka ngiler. Selain kebiasaan suka ngiler, banyak yang beranggapan bahwa tidak di turutinya keinginan seorang wanita hamil. Bisa berhubungan dengan kondisi si bayi. Jadi banyak sekali keluarga yang menganggap bahwa ketika seorang ibu hamil menginginkan sesuatu, kalau bisa langsung laksanakan. Dan biasanya dalam kebiasaan mengidam ini, apa yang diinginkan si ibu biasanya bersifat aneh dan juga tidak umum. Sehingga banyak para suami yang memperjuangkan keinginan si istri sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang diutarakan.

Untuk mengatakan apakah ngidam ada hubungannya dengan kesehatan, bisa dikatakan ada. Karena hal tersebut merupakan hal yang langsung berhubungan dengan emosional si ibu hamilnya. Jadi hal tersebut sangat berhubungan dengan mood si ibu. Jadi ketika di turuti akan memberikan energi positif kepada si ibu, dan ketika belum bisa dituruti akan menjadi sebuah hal yang akan disesalkan. Sehingga untuk tanda tanda kehamilan yang satu ini, bisa disebut sebagai tanda yang wajar namun belum positif.

Related posts: