by

Menghindari Gorengan

tips kesehatanSebagai orang Indonesia tentu Anda akan tidak asing lagi dengan gorengan. Makanan yang satu ini memang selalu menggugah selera. Banyaknya variasi gorengan yang terdiri dari berbagai bahan baku makanan yang berbeda membuat Anda bisa menikmatinya sesuai dengan selera Anda. Harganya yang murah serta rasanya yang nikmat dan cocok dipadukan dengan berbagai macam makanan membuat Anda selalu bisa menikmati gorengan kapan pun dan dimana pun karena biasanya penjual gorengan akan banyak terlihat di sekitar pinggiran jalan. Meskipun demikian tahukah Anda bahwa ada banyak efek negatif yang akan diterima oleh tubuh jika Anda terlalu banyak mengonsumsi gorengan?. Gorengan yang acapkali Anda beli di pinggiran jalan atau di pasar-pasar tertentu bisa saja memiliki rasa yang nikmat dan enak untuk dijadikan camilan. Namun demikian Anda harus berhati-hati dengan apa yang terkandung di dalam gorengan itu sendiri.

Gorengan yang memiliki rasa yang nikmat itu bisa saja menjadi bumerang bagi Anda alih-alih untuk bisa memakan dengan nikmat dan mengisi perut yang keroncongan gorengan malah bisa menimbulkan banyak penyakit jika dikonsumsi secara berlebihan.  Gorengan kerap memiliki banyak asupan minyak yang mengandung kolesterol jahat dan bisa menimbulkan penyakit. Penyakit yang mungkin kerap menimpa Anda yang terlalu banyak mengonsumsi gorengan adalah kegemukan atau obesitas. Kegemukan atau obesitas bisa diakibatkan dari berbagai macam hal bisa dikarenakan faktor genetik bisa juga diakibatkan dari asupan makanan yang sering dikonsumsi dan dalam hal ini adalah gorengan.

Gorengan mengandung berbagai macam kandungan yang beberapa diantaranya merupakan zat-zat yang akan membahayakan tubuh terlebih jika gorengan tersebut digoreng dengan menggunakan minyak yang sudah berulang kali digunakan untuk menggoreng maka sudah pasti akan memiliki banyak resiko. Dengan memakan gorengan yang digoreng dengan menggunakan minyak yang sudah dipakai berulang kali maka akan memicu berbagai macam penyakit seperti kanker. Penyakit ini merupakan penyakit yang membahayakan dan Anda bisa mencegahnya dengan mulai mengurangi mengonsumsi gorengan atau bahkan tidak memakannya sama sekali.

Related posts: