by

Buka Usaha Butik Atau Distro Di Kawasan Kampus

peluang usahaJika kamu adalah seorang fashionista sejati atau sering di komentari teman tentang penampilan kamu yang selalu menarik dan pintar memadu madankan berbagai jenis pakaian yang di miliki maka kamu punya peluang bisnis tersendiri dari keahlian tersembunyi tersebut. Buka usaha butik atau distro di rasa cukup tepat untuk kamu yang punya hobi atau keahlian khusus dalam hal memilah milah dan memadu madankan pakaian sehingga lebih pas untuk di pakai. Apalagi jika kamu adalah seorang mahasiswa, maka kamu sudah punya pasar tersendiri lho. Siapa lagi kalau bukan teman-teman kamu sendiri. Pakailah baju yang menurut kamu menarik, kemudian promosikan dengan cara menginformasikan bahwa kamu menjual baju tersebut di butik atau distro yang kamu punya.

Dengan model promosi yang kamu gunakan, selain lebih mengirit pengeluaran membuat alat promosi yang mahal itu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan untuk mendapatkan berbagai baju baru yang kamu promosikan. Sangat menarik bukan? Sekaligus dapat untung dobel, kamu bisa pakai sekaligus menawarkannya pada orang yang tertarik pada penampilan kamu. Bukan hanya pakaian saja, tapi kamu juga bisa menjual aneka alat fashion lainnya seperti tas dan sepatu juga aksesoris.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjalankan usaha butik atau distro di kawasan kampus.

  • Pilih lokasi

Lokasi yang strategis adalah lokasi yang mudah di jangkau dan di cari oleh konsumen atau pelanggan Anda. Pastikan lokasi tersebut bisa di jangkau baik dengan kendaraan umum maupun pribadi. Kamu juga harus bisa mengusahakan memiliki jam operasional yang tepat sehingga pelanggan tahu kapan harus ke butik atau distro kamu.

  • Konsultasi gratis

Berikan beberapa ide atau jasa konsultasi tentang pakaian dengan gratis. Biasanya para wanita sangat membutuhkan masukan dalam hal berpakaian, maka manfaatkanlah ini sebagai salah satu poin plus untuk usaha butik atau distro yang kamu punya.

  • Harga terjangkau

Perlu di ingat bahwa seorang mahasiswa adalah seorang anak yang masih mendapatkan uang dari orang tuanya maka hindari memasang harga yang terlalu tinggi, sebaliknya pasang harga khusus mahasiswa. Tak penting untung banyak, tapi yang penting adalah konsumen akan menjadi pelanggan tetap butik kamu.

Related posts: